Senin, 22 April 2013

Membuat Rencana Pemasaran dengan Cepat dan Akurat

Kamis, 18 Oktober 2012 - 09:20:57 WIB
artikel-bisnis Membuat Rencana Pemasaran dengan Cepat dan Akurat
Diposting oleh : arnandadanu    - Dibaca: 1023 kali

marketingplan1012
Apakah Anda baru saja membuka usaha atau berbisnis untuk waktu yang lama, setiap bisnis membutuhkan rencana pemasaran. Kabar baiknya adalah sementara ada cara formal untuk menciptakan rencana pemasaran, namun ada rencana pemasaran dasar yang dapat dilakukan oleh siapa saja. Berikut cara membuat rencana pemasaran dengan cepat dan akurat:

1. Review produk atau jasa Anda

Setiap perusahaan menjual baik produk atau jasa. Beberapa perusahaan mungkin menjual kombinasi dari keduanya. Langkah pertama yang perlu Anda ambil dalam membuat rencana pemasaran adalah menuliskan semua produk dan/ atau jasa. Selanjutnya, jelaskan bagaimana masing-masing produk atau jasa yang Anda tawarkan berbeda dari pesaing Anda. Setelah mengambil informasi ini, doronglah imajinasi Anda sedikit lebih jauh dan bertanya pada diri sendiri bagaimana Anda bisa membuat produk dan/ atau jasa yang ada menjadi lebih baik atau apa produk dan/ atau jasa tambahan yang bisa memenuhi kebutuhan pelanggan.

2. Pikirkan harga yang Anda tetapkan untuk produk Anda dan/ atau jasa serta biaya yang terkait dengan produksi

Apakah harga Anda kompetitif? Apakah ada sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk memotong biaya produksi? Tuliskan daftar cara yang mungkin dapat menarik pelanggan baru dengan menawarkan promosi. Tambahkan ke daftar ini semua cara yang Anda bisa mendorong pelanggan kembali dengan menawarkan diskon khusus, program loyalitas atau insentif lainnya.

3. Pikirkan tentang bagaimana produk didistribusikan

Apakah Anda menjual secara online? Apakah Anda memiliki sebuah toko? Pikirkan tentang bagaimana Anda mungkin dapat menciptakan proses yang lebih efektif dan efisien untuk menjangkau pelanggan. Pikirkan rencana distribusi baru dalam hal menjangkau pelanggan baru dan menjangkau pelanggan saat ini.

4. Promosikan produk Anda

Anda dapat memiliki produk atau jasa terbesar di dunia, tetapi jika tidak ada yang tahu tentang hal ini maka Anda tidak akan melakukan penjualan. Bagaimana Anda saat ini menyebarkan berita tentang perusahaan Anda sekarang? Apakah ada cara yang mungkin dapat menambah atau mengubah cara-cara yang Anda mencapai pelanggan potensial? Apakah ada cara-cara baru yang mungkin dapat menjangkau target Anda? Tuliskan jawaban Anda untuk pertanyaan-pertanyaan ini dan mulai untuk mengevaluasi perubahan yang mungkin diperlukan dalam promosi bisnis.

5 Tinjau dan revisi daftar Anda

Setelah Anda telah menulis semua informasi ini, baca kembali apa yang telah ditulis. Ketika Anda melakukan ini, Anda akan memikirkan item untuk menambah atau menghapus. Ini adalah proses untuk membantu menciptakan pedoman pemasaran bagi perusahaan Anda selama enam sampai 12 bulan berikutnya. (*/AS)

'Membuat Rencana Pemasaran dengan Cepat dan Akurat ':

Artikel Bisnis Lainnya
  • Nengsih Laila Sari, Sukses dengan Bisnis Cendawan Ternyata tempat tumbuh atau penyimpanan cendawan ini memang harus selalu basah dan lembab. Karena, jamur akan mudah tumbuh dan berkembang di tempat yang dingin. Nengsih Laila Sari selalu memastikan, kalau tempat penyimpanan jamurnya selalu berada di 24 derajat celcius. Hanya dengan itu, ... Artikel Bisnis

  • Tips Merintis Bisnis Pribadi Tidak puas dengan pekerjaan yang sekarang? Mungkin sudah saatnya Anda mencoba untuk memulai bisnis sendiri. Jika benar demikian, simak tips bagaimana cara merintis bisnis pribadi selengkapnya seperti yang dilansir dari US News, berikut ini. Tabungan Sebelum merintis bisnis, ada baiknya ... Artikel Bisnis

  • Delapan Strategi Bertahan dalam Bisnis Ada banyak orang yang sudah mendirikan bisnis, dan berhasil. Namun seiring perkembangan dunia usaha, pesaing banyak bermunculan dan keberadaan mereka memperbesar risiko usaha. Ada yang berhasil bertahan, ada juga yang gagal lalu kolaps dan hilang dari peredaran. Kemampuan bertahan ... Artikel Bisnis

  • Cara Memulai Kesepakatan Bisnis Sebuah kesepakatan bisnis adalah perjanjian antara dua pihak atau lebih. Ini bisa benar-benar sederhana atau sangat kompleks. Beberapa kesepakatan bisnis dibuat dan disepakati cukup dengan persetujuan lisan. Kesepakatan bisnis lainnya memerlukan kontrak tertulis. Mulailah berpikir ... Artikel Bisnis

  • Jangan Berbisnis dengan Teman, Mengapa? Saat seseorang ingin mulai berbisnis, biasanya ia akan mengajak teman, atau anggota keluarga, karena mereka inilah yang menjadi pihak terdekat, mudah diajak berkomunikasi karena sudah akrab dan saling memahami kepribadian masing-masing. Namun, jangan salah. Menggandeng teman dan keluarga ... Artikel Bisnis


Jual Beli Online

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar